Master Data Barang
Untuk masuk ke halaman Data Master Barang pada halaman dashboard pilih menu Gudang > Inventory > Data Barang
Akan muncul halaman baru untuk memasukan data barang
Masukan data data berikut:
- Masukan Nama Barang
- Masukan Jumlah Stok
- Pilih Unit
- Pilih Cluster
- Masukan Harga Beli
- Pilih Tipe Unit
- Masukan Merk
Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
PURCHASING
Purchase Order
Untuk masuk ke halaman Data Purchase Order pada halaman dashboard pilih Purchasing > Purchase Order
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Purchase Order
Masukan data data berikut:
- Nomor Pelanggan
- Pilih Perumahan/Cluster
- Pilih Kavling
- Pilih Supplier
- Tentukan Tanggal PO
- Pilih Tipe Permintaan
- Pilih Pembayaran
- Keterangan
- Pilih Tambah Item PO (Panah Warna Merah)
Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Purchase Invoice
Untuk masuk ke halaman Data Purchase Order pada halaman dashboard pilih Purchasing > Purchase Invoice
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Purchase Invoice
Masukan Data Berikut :
- Pilih Nomor PO
- Pilih Perumahan / Cluster
- Pilih Kavling
- Pilih Supplier
- Tentukan Tanggal Purchase Invoice
- Pilih Tipe Permintaan
- Pilih Pembayaran
- Input Nonor Invoice
- Isi Keterangan (Bila Dibutuhkan)
- Pilih Tambah Item Purchase Invoice (Panah Merah)
- Pilih Kemudian Cari Item Barangnya (Panah Warna Hijau)
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Lap.Pembelian Barang
Untuk Melihat Laporan Pembelian Barang Pilih Menu PURCHASING > Lap.Pembelian Barang
Akan muncul Filter untuk memfilter Lap.Pembelian Barang
Kemudian klik Submit untuk memfilter data Lap.Pembelian Barang
Selesai
Lap.Outstanding PO
Untuk Melihat Laporan Outstanding PO Pilih Menu Keuangan > Lap. Outstanding PO
Akan muncul Filter untuk memfilter Laporan Outstanding PO
Kemudian klik Submit untuk memfilter data Lap.Outstanding PO
Selesai
KEUANGAN
Pembayaran Konsumen
Untuk Input Pembayaran Konsumen Langkah Pertama pilih Menu Marketing > Konsumen > Pembayaran Konsumen > Pilih Aksi > Pembayaran
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pembayaran Konsumen
- Pilih Pembayaran (Panah Merah)
- Tambahkan Biaya (Panah Hijau)
- Pilih Tanggal
- Masukan Nominal Yang Akan Dibayarkan
- Pilih Tipe Pembayaran
- Lampirkan Bukti Pembayaran
- Isikan Catatan Bila Dibutuhkan
- Klik Submit
Untuk Konfirmasi Pembayaran Konsumen Pilih Menu Keuangan >Pembayaran Konsumen > Pilih Aksi > Pembayaran
- Tentukan Tanggal Pembayaran
- Pastikan Semua sudah sesuai Tanggal,Nominal & Di Debit Pada
- Isikan Catatan Bila Dibutuhkan
- Ceklis Status Jika Sudah Disetujui
Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Hutang
Untuk Input Hutang Langkah Pertama pilih Menu Keuangan > Hutang > Tambah Hutang
Akan muncul halaman baru untuk memasukan data Hutang
Masukan Data Berikut :
- Isi Nomor Hutang
- Pilih Debitur
- Tentukan Tanggal
- Tentukan Tanggal Pembayaran
- Isi Total Hutang
- Isikan Catatan Bila Dibutuhkan
Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
COA
Untuk Input Data COA pilih Menu Keuangan > COA
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan COA
Masukan Data Berikut :
- Isi Nama Akun
- Pilih Tipe Debit (D) atau Kredit (K)
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Jurnal Umum
Untuk Input Data COA pilih Menu Keuangan > Jurnal Umum
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Jurnal Umum
Masukan Data Berikut :
- Pilih Cluster/Perumahan
- Tentukan Tanggal Transaksi Jurnal Umum
- Pilih Attachment
- Input Keterangan Bila Dibutuhkan
- Masukan Data Akun Debit & Kreditnya
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Buku Besar
Untuk Melihat Laporan Buku Besar Pilih Menu Keuangan > Buku Besar
Akan muncul Filter untuk memfilter Buku Besar
Kemudian klik Submit untuk memfilter data Buku Besar
Selesai
Laba Rugi
Untuk Melihat Laporan Buku Besar Pilih Menu Keuangan > Laba Rugi
Akan muncul Filter untuk memfilter Laba Rugi
Kemudian klik Submit untuk memfilter data Laba Rugi
Selesai
Neraca
Untuk Melihat Laporan Buku Besar Pilih Menu Keuangan > Neraca
Akan muncul Filter untuk memfilter Neraca
Kemudian klik Submit untuk memfilter data Neraca
Selesai
Pengajuan Keuangan
Untuk Input Data Pengajuan Keuangan pilih Menu Keuangan > Pengajuan Keuangan
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pengajuan Keuangan
Masukan Data Berikut :
- Pilih Perumahan/Cluster
- Tentukan Tanggal Transaksi
- Input Uraian Pengajuan Keuangan
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Pengajuan Upah
Untuk Input Data Pengajuan Keuangan pilih Menu Keuangan > Pengajuan Upah
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pengajuan Upah
Masukan Data Berikut :
- Tentukan Tanggal Transaksi
- Pilih Cluster/Perumahan
- Pilih Kavling
- Input Detail Pengajuan
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
PENGATURAN
Pengguna
Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Pengguna
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pengguna
Masukan Data Berikut :
- Input Nama Pengguna
- Input Email Pengguna
- Input Nomor Hp
- Input Password Pengguna
- Pilih Role User
- Pilih Perumahan / Cluster
- Pilih Karyawan Terkait
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Izin Pengguna
Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Izin Pengguna
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Izin Pengguna
Ceklis Izin Pengguna Sesuai Dengan Kebutuhan Pengguna
Hak Akses
Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Hak Akses
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Hak Akses
Masukan Data Berikut :
- Input Hak Akses
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Master Biaya
Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Master Biaya
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Master Biaya
Masukan Data Berikut :
- Input Nama
- Pilih Tipe Pembayaran
- Pi;ih Tipe Input
- Pilih Akun Penerimaan
- Pilih Akun Piutang
- Pilih Tipe Akun
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Master Persyaratan Konsumen
Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Master Persyaratan
Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Master Persyaratan
Masukan Data Berikut :
- Input Nama
- Pilih Tipe Pembayaran
- Pilih Tipe Input
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai
Default Akun
Untuk Melihat Data Default Akun Pilih Menu Pengaturan > Default Akun
Pengaturan Umum
Untuk Menambahkan Pengaturan Umum Pilih Menu Pengaturan > Pengaturan Umum
Masukan Data Berikut :
- Input Nama Perusahaan
- Masukan Lampiran Header Laporan PDF
- Masukan Lampiran Laporan PDF
- LOGO
Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan
Selesai