Master Data Barang

Untuk masuk ke halaman Data Master Barang pada halaman dashboard pilih menu Gudang > Inventory > Data Barang 

Akan muncul halaman baru untuk memasukan data barang

Masukan data data berikut:

  1. Masukan Nama Barang
  2. Masukan Jumlah Stok
  3. Pilih Unit
  4. Pilih Cluster
  5. Masukan Harga Beli
  6. Pilih Tipe Unit
  7. Masukan Merk

Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

PURCHASING

Purchase Order

 

Untuk masuk ke halaman Data Purchase Order pada halaman dashboard pilih Purchasing > Purchase Order

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Purchase Order

Masukan data data berikut:

  1. Nomor Pelanggan
  2. Pilih Perumahan/Cluster
  3. Pilih Kavling
  4. Pilih Supplier
  5. Tentukan Tanggal PO
  6. Pilih Tipe Permintaan
  7. Pilih Pembayaran
  8. Keterangan
  9. Pilih Tambah Item PO (Panah Warna Merah)

 

Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Purchase Invoice

Untuk masuk ke halaman Data Purchase Order pada halaman dashboard pilih Purchasing > Purchase Invoice

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Purchase Invoice

Masukan Data Berikut :

  1. Pilih Nomor PO
  2. Pilih Perumahan / Cluster
  3. Pilih Kavling
  4. Pilih Supplier
  5. Tentukan Tanggal Purchase Invoice
  6. Pilih Tipe Permintaan
  7. Pilih Pembayaran
  8. Input Nonor Invoice
  9. Isi Keterangan (Bila Dibutuhkan)
  10. Pilih Tambah Item Purchase Invoice (Panah Merah)
  11. Pilih Kemudian Cari Item Barangnya (Panah Warna Hijau)

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Lap.Pembelian Barang

Untuk Melihat Laporan Pembelian Barang Pilih Menu PURCHASING > Lap.Pembelian Barang

Akan muncul Filter untuk memfilter Lap.Pembelian Barang

Kemudian klik Submit untuk memfilter data Lap.Pembelian Barang

Selesai

Lap.Outstanding PO

Untuk Melihat Laporan Outstanding PO  Pilih Menu Keuangan > Lap. Outstanding PO

Akan muncul Filter untuk memfilter Laporan Outstanding PO

Kemudian klik Submit untuk memfilter data Lap.Outstanding PO

Selesai

KEUANGAN

Pembayaran Konsumen

Untuk Input Pembayaran Konsumen Langkah Pertama pilih  Menu Marketing > Konsumen > Pembayaran Konsumen > Pilih Aksi > Pembayaran

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pembayaran Konsumen

  1. Pilih Pembayaran (Panah Merah)
  2. Tambahkan Biaya (Panah Hijau)
  3. Pilih Tanggal
  4. Masukan Nominal Yang Akan Dibayarkan
  5. Pilih Tipe Pembayaran
  6. Lampirkan Bukti Pembayaran
  7. Isikan Catatan Bila Dibutuhkan
  8. Klik Submit

Untuk Konfirmasi Pembayaran Konsumen Pilih Menu Keuangan >Pembayaran Konsumen > Pilih Aksi > Pembayaran

  1. Tentukan Tanggal Pembayaran
  2. Pastikan Semua sudah sesuai Tanggal,Nominal & Di Debit Pada
  3. Isikan Catatan Bila Dibutuhkan
  4. Ceklis Status Jika Sudah Disetujui

Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Hutang

Untuk Input Hutang Langkah Pertama pilih  Menu Keuangan > Hutang > Tambah Hutang

Akan muncul halaman baru untuk memasukan data Hutang

Masukan Data Berikut :

  1. Isi Nomor Hutang
  2. Pilih Debitur
  3. Tentukan Tanggal
  4. Tentukan Tanggal Pembayaran
  5. Isi Total Hutang
  6. Isikan Catatan Bila Dibutuhkan

Kemudian klik Simpan untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

COA

Untuk Input Data COA  pilih  Menu Keuangan > COA 

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan COA

Masukan Data Berikut :

  1. Isi Nama Akun
  2. Pilih Tipe Debit (D) atau Kredit (K)

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Jurnal Umum

Untuk Input Data COA  pilih  Menu Keuangan > Jurnal Umum

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Jurnal Umum

Masukan Data Berikut :

  1. Pilih Cluster/Perumahan
  2. Tentukan Tanggal Transaksi Jurnal Umum
  3. Pilih Attachment
  4. Input Keterangan Bila Dibutuhkan
  5. Masukan Data Akun Debit & Kreditnya

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Buku Besar

Untuk Melihat Laporan Buku Besar Pilih Menu Keuangan > Buku Besar

Akan muncul Filter untuk memfilter Buku Besar

Kemudian klik Submit untuk memfilter data Buku Besar

Selesai

Laba Rugi

Untuk Melihat Laporan Buku Besar Pilih Menu Keuangan > Laba Rugi

Akan muncul Filter untuk memfilter Laba Rugi

Kemudian klik Submit untuk memfilter data Laba Rugi

Selesai

Neraca

Untuk Melihat Laporan Buku Besar Pilih Menu Keuangan > Neraca

Akan muncul Filter untuk memfilter Neraca

Kemudian klik Submit untuk memfilter data Neraca

Selesai

Pengajuan Keuangan

Untuk Input Data Pengajuan Keuangan  pilih  Menu Keuangan > Pengajuan Keuangan

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pengajuan Keuangan

Masukan Data Berikut :

  1. Pilih Perumahan/Cluster
  2. Tentukan Tanggal Transaksi
  3. Input Uraian Pengajuan Keuangan

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Pengajuan Upah

Untuk Input Data Pengajuan Keuangan  pilih  Menu Keuangan > Pengajuan Upah

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pengajuan Upah

Masukan Data Berikut :

  1. Tentukan Tanggal Transaksi
  2. Pilih Cluster/Perumahan
  3. Pilih Kavling
  4. Input Detail Pengajuan

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

PENGATURAN

Pengguna

Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Pengguna

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Pengguna

Masukan Data Berikut :

  1. Input Nama Pengguna
  2. Input Email Pengguna
  3. Input Nomor Hp
  4. Input Password Pengguna
  5. Pilih Role User
  6. Pilih Perumahan / Cluster
  7. Pilih Karyawan Terkait

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Izin Pengguna

Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Izin Pengguna

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Izin Pengguna

Ceklis Izin Pengguna Sesuai Dengan Kebutuhan Pengguna

Hak Akses

Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Hak Akses

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Hak Akses

Masukan Data Berikut :

  1. Input Hak Akses

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Master Biaya

Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Master Biaya

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Master Biaya

Masukan Data Berikut :

  1. Input Nama
  2. Pilih Tipe Pembayaran
  3. Pi;ih Tipe Input
  4. Pilih Akun Penerimaan
  5. Pilih Akun Piutang
  6. Pilih Tipe Akun

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Master Persyaratan Konsumen

Untuk Menambahkan Pengguna Pilih Menu Pengaturan > Master Persyaratan

Akan muncul halaman baru untuk menambahkan Master Persyaratan

Masukan Data Berikut :

  1. Input Nama
  2. Pilih Tipe Pembayaran
  3. Pilih Tipe Input

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

Default Akun

Untuk Melihat Data Default Akun Pilih Menu Pengaturan > Default Akun

Pengaturan Umum

Untuk Menambahkan Pengaturan Umum Pilih Menu Pengaturan > Pengaturan Umum

Masukan Data Berikut :

  1. Input Nama Perusahaan
  2. Masukan Lampiran Header Laporan PDF
  3. Masukan Lampiran Laporan PDF
  4. LOGO

Kemudian klik Submit untuk menyimpan semua data yang dimasukan

Selesai

 

 

Jadwalkan Meeting

Konsultasikan kebutuhan Anda dengan tim kami dan pelajari bagaimana Simandor dapat menjadi solusi yang tepat untuk bisnis Perumahan Anda